3/13/2013

TIPS MUDAH MENINGKATKAN DAYA INGAT OTAK




1) Senam Otak. Bagaimana caranya?
Sahabat cukup iseng-iseng mengingat nama-nama benda. Anda memberi pertanyaan sendiri, lalu Anda coba jawab sendiri. misalkan 10 benda yang ada di kamar Anda, dapur Anda, atau mobil Anda. Lalu Anda coba jawab sendiri.

2) Tulis dan Ingat. Cobalah menulis 15 daftar kata yang bervariasi. Kemudian tutup kata yang anda tulis. Setelah 2 menit, tulislah kembali daftar kata yang anda tulis secara urut. Ini dapat mengukur kekuatan daya ingat otak Anda.

3) Metode yang ketiga dapat
Sahabat lakukan dengan mendengarkan musik klasik seperti musik instrumental atau orkestra klasik. Menurut beberapa penelitan, sering mendengarkan musik klasik dapat membantu meningkatkan daya ingat otak Anda.

4) Tips berikutnya yaitu dengan sering mengisi teka-teki silang alias TTS. Dengan sering mengisi teka-teki silang, otak Anda akan selalu berusaha mengingat sesuatu yang berhubungan dengan pertanyaan dan jawaban yang tepat untuk pertannyaan teka-teki silang tersebut. Sehingga tips ini juga mampu meningkatkan daya ingat otak Anda.

5) Tips kelima yang perlu Sahabat IMF coba, yaitu dengan melakukan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan otak Anda. Ini dapat Anda lakukan dengan olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan otak Anda. Makanan seperti Gandum, minyak ikan, tomat, labu, brokoli dan kacang-kacangan merupakan beberapa makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan otak Anda.

6) Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah dengan berkomunikasi dengan orang-orang, baik di lingkungan Rumah, Kantor/Sekolah, dan di manapun Anda berada. Karena dengan sering berkomunikasi, saraf-saraf otak Anda akan lebih hidup, dan jaringan otak yang jangan digunakan akan lebih bekerja dan mendapat asupan memori baru untuk di olah. (sen)

Nah, tips yang mudah bukan? Tidak ada salahnya buat dicoba dari sekarang lhoh. Semoga postingan di atas dapat bermanfaat bagi para sahabat.:D

LIKE THIS ---> Kitab Suci Al-Qur'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar